7 Hal Simpel Untuk Turunkan Berat Badan



Apa Anda termasuk yang ingin menurunkan berat badan?
Jika ya, Anda bisa realisasikan secara perlahan dengan langkah-langkah yang simpel. Alasannya, mengubah gaya hidup secara spontan cenderung sulit. Hal ini juga dibenarkan oleh Brigitte Zeitlin, R.D., M.P.H., C.D.N., pemilik BZ Nutrition.
“Mencoba mengubah gaya hidup secara sekaligus dapat membuat Anda sulit untuk mencapainya. Cobalah fokus pada hal-hal kecil terlebih dahulu untuk memantapkan komitmen Anda,” jelas Brigitte. Ia menambahkan, perubahan kecil dapat memiliki pengaruh besar pada hasil akhirnya.
berikut tujuh hal yang bisa bantu Anda menurunkan berat badan. Apa saja?

1. Menyiapkan sarapan sehari sebelumnya

Terkadang, karena dikejar-kejar jadwal dan waktu, membuat Anda melewatkan waktu sarapan. Untuk menyiasatinya, cobalah untuk siapkan makanan ringan yang mengenyangkan pada malam harinya.
Tak hanya itu, sarapan juga berperan penting dalam pembentukan otot tubuh. Anda bisa coba untuk menyiapkan makanan seperti overnight oats.

2. Minum segelas air sebelum makan

Tubuh Anda mungkin saja merasa ‘bingung’ membedakan rasa lapar dan rasa haus. Maka dari itu, cobalah untuk minum segelas air terlebih dahulu. Tak hanya itu, minum segelas air juga bisa membantu Anda untuk menekan lapar dengan memberikan sensasi kenyang.

3. Ganti ayam dengan ikan pada menu Anda

Meski ayam memiliki segudang manfaat dan protein baik untuk tubuh, cobalah sesekali untuk menggantinya dengan ikan.
“Ikan dan seafood adalah sumber protein yang baik untuk tubuh. Tak hanya mengenyangkan, makanan tersebut juga dapat menjaga fokus dan kesehatan otot,” jelas Brigitte.
Ikan juga kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk menurunkan berat badan dengan membuat Anda merasa lebih kenyang.

4. Minum kopi sebelum olahraga

Banyak studi mengungapkan bahwa meminum kopi sebelum olahraga dapat meningkatkan pembakaran kalori pada tubuh. Tak hanya itu, kafein pada kopi dapat meningkatkan fokus saat Anda berolahraga. Namun, pastikan agar kopi Anda bebas gula, ya!

5. Lakukan squat dengan rutin

Olahraga rutin ini bisa Anda lakukan dimana pun. Bangun tidur, sebelum tidur, bahkan saat mandi di kamar mandi. Bukan hanya membakar lemak, squat juga membantu untuk membentuk otot pada paha dan kaki.

6. Rajin mengkonsumsi teh hijau dan matcha

Teh hijau dan matcha memang diketahui memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Salah satunya, untuk menurunkan berat badan. Kandungan kafein dan kaya antioksidannya, mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak lebih baik.

7. Konsumsi banyak sayuran

 “Sayuran memiliki jumlah kalori yang sangat kecil dan tinggi akan fiber untuk membuat Anda tetap merasa kenyang,” jelas Brigitte. Apabila dikreasikan dengan baik, makanan dengan bahan dasar sayur dapat terasa sangat lezat.


Sumber : Kumparan.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel